News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dema Fakultas Psikologi akan Gelar Psyculture

diposting pada tanggal 11 Jul 2017 09.17 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Departement seni dan budaya Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Psikologi akan menggelar psyculture. Kegiatan tersebut merupakan perlombaan tari saman yang akan dilaksanakan pada 16 September mendatang. Mengusung tema Refleksikan Jati Diri Nusantara dengan Ratoeh Jaroe, acara ini membuka dua gelombang pendaftaran. Gelombang pertama mulai 17 Juni hingga 25 Juli dan gelombang kedua dari 26 Juli hingga 3 September.

Menurut bagian hubungan masyarakat (Humas) psyculture, Rafiqah Rachmadyantika mengatakan, tujuan diadakannya psyculture ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme siswa dan mahasiswi agar mencintai budaya Indonesia yaitu tari saman. “Pada psyculture ini melibatkan peserta dari SMP dan SMA, serta universitas dengan jumlah kuota 35 team,” jelas Rafiqah. Rafiqah berharap, dengan diadakannya psyculture ini semoga generasi muda sekarang bisa terus melestarikan tarian saman.

Senada dengan Rafiqah humas psyculture, Khalfia Anisa Suad mengatakan, tujuan diadakannya psyculture ini karena ingin meningkatkan jiwa nasionalisme. Fia menambahkan, untuk persiapan sejauh ini sudah sampai pada pendaftaran peserta. “Dengan diadakannya acara ini, semoga generasi muda dapat melestarikan tarian samana dan tidak kalah dari budaya luar yang semakin marak di Indonesia,” harap Fia.

Seli Nursolihat

Comments