News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dema Fakultas Ushuluddin Adakan Seminar Nasional Subsidi Listrik

diposting pada tanggal 23 Apr 2017 06.47 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Rudi Gobel saat menjelaskan alur subsidi listrik

Listrik memang memegang peranan  yang sangat penting dalam kehidupan, bisa dikatakan listrik telah menjadi sumber energi utama dalam setiap kegiatan manusia. Dalam hal ini perlu adanya kebijakan dalam mengoptimalkan pemakaian dan penempatan listrik yang tepat sasaran, dan berkeadilan. Namun masih banyak orang yang bingung alur caranya, oleh karena itu Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin mengadakan seminar nasional dan dialog publik dengan tema “Kebijakan Subsidi Tepat Sasaran untuk Listrik yang Berkeadilan.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (20/4) bertempat di Aula Madya UIN Jakarta dihadiri oleh pemateri dari Manager Senior Public Relation Agung Murdifi, Direktur Pembina Pengusaha Ketenagalistrikan Hendra Iswayudi, Kepala Unit Komunikasi dan Pengelola Pengetahuan  Sekertariat, Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Rudi Gobel.

Ketua pelaksana, Ahmad Hudori mengatakan, mahasiswa yang akan terjun langsung kemasyarakat harus mengetahui alur listrik seperti apa,  karena di pelosok Indonesia ternyata masih ada beberapa titik yang masih belum dapat subsidi listrik, dan apakah tepat sasaran, merata, dan berkeadilan.

Mahasiswi Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) semester dua, Nukhbatunisa mengatakan alasannya mendatangi seminar ini ialah karena ingin mengetahui bagaimana alur subsidi listrik. “Sebagai mahasiswa kita jadi bisa berfikir dengan rasional bukan emosional. Semoga semua celah-celah pelosok seluruh warga Indonesia bisa mendapatkan listrik tepat sasaran dan berkeadilan,” kata Nisa.

(Shari Ayu)

Comments