News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dema Fdikom Adakan Koordinasi Mahasiswa Dakwah

diposting pada tanggal 18 Feb 2018 10.56 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Pelaksanaan Koorma di Meeting Room Lantai 2 Fdikom

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) telah usai melaksanakan kegiatan Koordinasi Mahasiswa (Koorma) Dakwah. Acara yang dilaksanakan di meeting room Lantai 2 Gedung Fdikom pada Kamis (15/2) ini diadakan dengan tujuan melahirkan suatu program yang dikerjakan oleh seluruh elemen mahasiswa dakwah, serta memperbaiki kesalahan dan menciptakan harmonisasi antar  organisasi intra.

Ketua Dema-F, Ali Alatas menjelaskan, Koorma adalah program unggulan dari Ali dan Imam saat mencalonkan diri pada Pemilihan Umum Mahasiswa (Pemiluwa). “Koorma sendiri mencakup tiga aspek yaitu, Dakwah Creativity Day, Rapat Koordinasi dan Ruang Aspirasi Mahasiswa. Koorma akan dilaksanakan rutin satu kali selama dua bulan, karena dalam kegiatan ini akan menampung semua aspirasi, keinginan dan kebutuhan mahasiswa,” kata Ali. Dirinya menjelaskan, kegiatan seperti ini sebenarnya sudah diadakan setiap tahunnya. Hanya saja tahun ini dimodifikasi dengan ditambahkannya ruang aspirasi mahasiswa yang mana bukan hanya untuk pihak terkait saja, melainkan untuk semua mahasiswa Fdikom.

Menurut Ali, dalam ruang aspirasi, akan ada pemaparan dari berbagai organisasi intra. Tujuannya melibatkan banyak pihak, agar dari pihak jurusan lain juga tau kegiatan apa saja yang akan diadakan di Fdikom. “Selain itu tujuannya juga untuk membuat organisasi intra melaksanakan kegiatan menurut keilmuannya masing-masing. Misalnya saja seminar tentang zakat, seharusnya diadakan oleh jurusan Manajemen Dakwah bukan jurusan lain. Hal ini agar sesuai dengan keilmuan setiap jurusan,” ungkapnya. Ali berharap, agar mahasiswa Fdikom bisa peka dan bisa saling menghargai satu sama lain serta bisa berpartisipasi dalam kegiatan yang ada di fakultas.

Mahasiswa Fdikom, jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester dua, Eva Aulia Putri mengatakan, Koorma sangat bagus diadakan di Fdikom  untuk menunjang progam keorganisasian yang ada. Dirinya selaku anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) sangat mendukung program Dema-F yang dibuat berbeda pada tahun ini. “Semoga pihak yang bertanggungjawab untuk menampung aspirasi mahasiswa bisa benar-benar mendengarkan suara mahasiswa Fdikom,” harapnya.

(Muhammad Fajan)

Comments