News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

DEMA Fdikom Buka Kampung LO dan LSO

diposting pada tanggal 18 Sep 2017 19.26 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Tak cukup belajar di dalam kelas, sangat penting tentunya bagi mahasiswa untuk mengikuti kegiatan tambahan di luar, entah itu organisasi ekstra, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan mahasiswa, atau dari lingkup teredekat seperti Lembaga Otonom (LO) dan Lembaga Semi Otonom (LSO). Mendapatkan pengalaman dan rekan sebelum benar-benar terjun kedunia pekerjaan yang kerap dinilai keras, merupakan salah satu hal yang kerap dijadikan alasan bagi mahasiswa yang memilih aktif di luar aktifitas kuliah. Disadari oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) menyelenggarakan kampung LO dan LSO sejak 19 sampai 25 September 2017 di taman Fdikom. Pembukaan yang dilaksanakan pada Senin (18/9) kemarin turut dihadiri oleh seluruh LO dan LSO yang berada di Fdikom.

Penanggungjawab kampung LO dan  LSO Fdikom, Ade Reza Baidhowi mengaku kegiatan ini telah diagendakan jauh-jauh hari sejak bulan Mei melalui rapat koordinasi bulanan.

“Kampung LO dan LSO ini diselenggarakan agar maba yang mau mengikuti kegiatan  tidak bingung harus lari kemana dan  menghubungi siapa, oleh karena itu kampung LO dan LSO hadir untuk menjadi wadah,“ ujar laki-laki yang akrab disapa Beko.

Beko mengungkapkan,  hadirnya LO dan LSO diharapkan mampu menjadi penyalur bakat bagi mahasiswa Fdikom. Menyasar mahasiswa aktif, dengan mengikuti LO dan LSO Beko berharap mahasiswa dapat lebih aktif dan mengetahui arah hidupnya serta berlatih menangani konflik-konflik yang muncul di dunia organisasi, tidak seperti mahasiswa yang minim pengalaman yang akan cenderung acuh dan apatis dengan lingkungan.

Mahasiswa Fdikom, Sarah Ardyati jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) semester 1 yang ikut hadir dalam opening kampung LO dan LSO mengaku  senang dengan hadirnya agenda yang satu ini. Dirinya merasa terbantu dengan agenda DEMA Fdikom. Sarah Ardyati yang sejak SMA aktif dalam organisasi tari tradisional saman mengaku dimudahkan dengan adanya agenda ini.

 “Kampung LO dan LSO ini sangat memudahkan khususnya mahasiswa baru, selain lebih kenal sama LO dan LSO yang ada di Fdikom juga jadi lebih mudah untuk mendaftarkan diri disalah satunya.” Sarah berharap, dapat lolos menjadi bagian LO dan LSO dan turut aktif menjadi bagian dari mahasiswa aktif Fdikom.

(Syarifatul Adibah)

Comments