News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dema Fdikom Gelar Dialog Internasional

diposting pada tanggal 8 Jun 2017 12.45 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Dr. Issam Suleiman Mahmoud Trrad menyampaikan materi pada Dialog Internasional

Kamis (8/6), Dema Fdikom menggelar Dialog Internasional bertajuk “Dari Bumi Indonesia untuk Palestina” yang bertempat di teater Prof. Dr. Aqib Suminto lantai dua. Acara yang dimulai pukul 13.00 hingga 16.00 WIB ini dihadiri oleh 85 mahasiswa dan pembicara dari Palestina yaitu Dr. Issam Suleiman Mahmoud Trrad.

Dr. Issam Suleiman Mahmoud Trrad dalam pembahasannya menyampaikan, sikap negara-negara tetangga kepada rakyat Palestina memang memberikan bantuan dengan sekala yang tidak semestinya. Bahkan ada pula negara tetangga yang sibuk pada dirinya sendiri seperti negara Suriah yang diketahui bahwasannya mereka pun sibuk dengan peperangan yang menimpanya. Menurutnya, Mesir yang berpapasan langsung dengan jalur Gaza malah menutup perbatasan sehingga menghalagi bantuan yang masuk ke Palestina.

“Saya harap peserta yang hadir ini mampu ikut serta berperan aktif dalam menyebarkan berita Palestina yang benar sesuai kenyataan,” tuturnya.

Mahasiswi Fdikom Jurusan KPI semester empat, Ida Kurnia Dewi mengatakan bahwa dialog tentang Palestina sangat menyentuh, terlebih diketahui bahwa Palestina di blokade selama tujuh tahun dan bantuan yang datang pun sangat sulit didapatkan karena adanya pemblokade jalan. Acara ini diakhiri dengan pemutaran film dokumenter Palestina dan penggalangan dana. Penggalangan dana yang dilakukan dengan sistem lelang dari Rp 500.000,00 sampai Rp 2 juta ikut di apresiasi oleh mahasiswa yang hadir.

“Dengan adanya Dialog Internasional ini, saya bersyukur karena masih diberi kenyaman hidup dan tidak dihantui oleh pemboman yang ada. Semoga penderitaan yang dialami rakyat Palestina bisa berakhir agar rakyat Palestina bisa melanjutkan kehidupan yang lebih baik lagi,” ungkap Ida.

(Seli)

Comments