News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dema Fdikom Sukses Laksanakan Bakti Sosial ke-20

diposting pada tanggal 1 Feb 2018 17.54 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Relawan Baksos melakukan sesi foto bersama

Dewan Eksekutif Mahasiswa Dema Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) telah melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) Fdikom. cara yang merupakan agenda rutin  tahunan yang dilaksanakan oleh Dema-F ini dilaksanakan pada 15 sampai 30 Januari 2018 dan bertempat di Desa Neglasari, Pancatengah, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ketua Pelaksana, Yoga Faisal Abdulah mengatakan, tujuan diadakannya Baksos ini adalah untuk mengamalkan Tridarma Perguruan Tinggi dan meningkatkan solidaritas serta mempererat kekeluargaan antar mahasiswa di Fdikom. Tahun ini merupakan baksos yang ke-20. Mahasiswa jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) semester empat ini menambahkan, perbedaan Baksos tahun ini dengan tahun lalu yaitu,  tahun lalu panitia mengadakan kerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sedangkan tahun ini tidak menjalin kerjasama. “Dari segi rangkaian acaranya sendiri, tahun ini hampir sama dengan acara tahun lalu. Seluruh panitia serta relawan sangat antusias mengikuti acara ini, terutama mahasiswa semester satu yang baaru pertama kali melaksanakan program ini. Walaupun ada beberapa yang pulang lebih awal sebelum acara selesai,” jelasnya. Total keseluruhan yang berangkat ke tasikmalaya yaitu berjumlah kurang lebih 150 orang dan yang pulang lebih awal sekitar 20 orang. “Semoga Baksos tahun depan akan lebih baik lagi dan untuk mahasiswa lebih banyak lagi yang ikut menjadi bagian dari Baksos Fdikom 2019,” harapnya.

Mahasiswa Fdikom, jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester empat, Faiz Tamami mengatakan, alasannya mengikuti Baksos yaitu ingin mengabdi kepada masyarakat dan ingin menambah pengalaman untuk terjun langsung membantu masyarakat yang ada di desa. “Manfaat yang didapat dengan mengikuti baksos ini adalah semakin mempererat kekeluargaan antar mahasiswa itu sendiri dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat Desa Neglasari,” ujar Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) KPI tersebut. “Semoga tahun depan mendapatkan tempat yang lebih baik, lebih sukses acaranya dari tahun ini dan untuk panitia dapat lebih baik lagi mengordinir relawan Baksos kedepannya,” pungkasnya.

(Muhammad Fajan Saputra)

Comments