News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dema FISIP Gelar Fun Sharing Bersama Bukalapak.com

diposting pada tanggal 13 Mar 2016 08.04 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui13 Mar 2016 08.05 ]

Jumat (11/03) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik(FISIP) menggelar seminar yang bekerja sama dengan situs jual beli online Bukalapak. Seminar ini diselenggarakan mulai pukul 08.00-12.00 di Aula gedung FISIP dan dihadiri lebih dari 500 peserta. Seminar yang mengusung konsep Fun Sharing menghadirkan pula pemilik situs Bukalapak yang akrab disapa mas Zaki, serta beberapa agen penjual di situs tersebut.




"Acara ini merupakan salah satu program kerja DEMA FISIP, yang kebetulan bersamaan dengan program dari situs Bukalapak Goes To Campus," imbuh Ketua Pelaksana Muhammad Ahsanu.

Ahsanu menjelaskan, tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan pembelajaran usaha online kepada mahasiswa dan muncul pengusah-pengusaha muda UIN Jakarta.


Fun Sharing bersama Bukalapak.com juga memberikan materi seputar bisnis dan kiat untuk berani usaha. Antusiasme peserta nampak terlihat ketika sesi pertanyaan dilontarkan oleh pembawa acara. Dimana beberapa peserta cukup bersemangat mengajukan pertanyaan kepada Tim Bukalapak.

"Saya sangat termotivasi dan ingin memulai usaha online dibidang fashion. Materi mengenai langkah-langkah membuka bisnis dan rahasia-rahasianya sangat membantu untuk berani memulai usaha, terlebih karena dihadirkan pengusaha-pengusaha yang telah sukses," ungkap peserta Seminar, mahasiswa FISIP jurusan Sosiologi semester 6 Latifa Dinar Dwitama.


(oleh : siti fatimah)

Comments