News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dema FITK Akan Gelar Halaqah Qur’an

diposting pada tanggal 1 Mar 2017 14.35 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta, berencana mengadakan kegiatan Halaqah Qur’an. Kegiatan ini merupakan pengajian dan materi yang berbentuk kelompok-kelompok tutor. Open recruitment kegiatan tersebut mulai dilaksanakan sejak 20 Maret hingga 3 April.

Ketua Dema FITK, Adi Raharjo mengatakan, tujuan utama kegiatan tersebut dilaksanakan ialah guna memfasilitasi mahasiswa FITK untuk belajar mengaji yang baik dan benar. Setelah adanya rekrutmen, akan ada sesi wawancara sekaligus seleksi calon anggota.

“Adanya seleksi dalam rekrutmen calon anggota ini agar kegiatan Halaqah Qur’an menjadi acara yang eksklusif, karena kegiatan-kegiatan mengaji yang biasanya digelar masih minim antusias dan peminat. Oleh karena itu, adanya seleksi diharapkan dapat menjadikan Halaqah Qur’an mendapatkan apresiasi yang lebih banyak lagi ” terangnya.

Adi berpendapat, masih banyak mahasiswa FITK yang minim kemampuan mengaji dan pembelajaran Al-Quran. Padahal, itu merupakan salah satu syarat kelulusan mahasiswa. Halaqah Qur’an nantinya akan dilakukan di musholla lantai dua FITK.

Selaras dengan pernyataan tersebut, Departemen Kemahasiswaan Dema FITK, Ahmad Fairuz menambahkan, minimnya mahasiswa UIN Jakarta khususnya FITK dalam segi membaca Al-Qur’an dan pembelajarannya, menjadi perhatian khusus. “Jika kegiatan tersebut memiliki banyak peminat, bukan tidak mungkin ada termin kedua Halaqah Qur’an kedepannya,” ungkap Ahmad. Dirinya  berharap, kegiatan yang digelar berdasarkan kerjasama antara Departemen Kemahasiswaan dan Departemen Dakwah  Dema FITK ini dapat terlaksana hingga tahun berikutnya.

(Fathur Alfarizi)

Comments