News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dema FITK Gelar Raker Perdana

diposting pada tanggal 26 Jan 2017 10.10 oleh Radio RDK UIN Jakarta
                            Suasana rapat kerja (raker) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Jakarta

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema)  Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan­ (FITK) baru saja menggelar rapat kerja (raker) perdananya pada Kamis (26/1). Raker dimulai sejak pukul 08.00 sampai 17.00 WIB dan bertempat di Teater Prof. Zakiyah Drajat lantai satu gedung FITK.

Agenda raker didahului oleh sidang pendahuluan, sidang komisi, dan sidang paripurna. Ketua Dema FITK, Adi Raharjo menjelaskan, sidang komisi ditujukan bagi setiap departemen untuk mematangkan program kerja (proker) dari masing-masing departemen. Sementara itu pada sidang paripurna, perwakilan dari tiap departemen diberikan wadah untuk mengemukakan gagasan mereka. Adi menyatakan bahwa Dema FITK sudah memiliki track record yang lumayan bagus  terutama dalam mengkonsepkan proker, meski masih ada beberapa yang belum menyentuh mahasiswa FITK.

“Dema FITK periode baru bertekad untuk menyatukan mahasiswa dengan proker yang dicanangkan. Menurut Saya, Dema FITK merupakan fasilitator bagi mahasiswa untuk menyatukan keakraban,” papar Adi. Ia menambahkan, bahwa keakraban antar anggota Dema FITK sudah terjalin dengan baik.

Melihat hal itu, Adi berharap agar para pengurus yang baru dilantik bisa berkomitmen untuk terus bertahan di Dema FITK dan menjalankan proker yang sudah ditetapkan. “Salah satu prokernya ialah Tarbiyah mengajar. Kegiatan ini merupakan wadah bagi mahasiswa FITK untuk menyalurkan potensi dan ilmu yang dimiliki untuk mengajar di desa-desa, yang nantinya desa tersebut dinamakan desa binaan,” jelasnya.

Pengurus Dema FITK dari Departemen Seni dan Olahraga (Seniora), Mariah Peni Laulein juga menuturkan hal yang senada dengan Adi bahwasanya antar anggota sudah memiliki keakraban yang sangat baik. Namun, ia juga berharap agar keakraban yang terjalin dapat membentuk komunikasi yang baik. Ia juga sempat menyinggung tentang beberapa proker baru yang dimiliki tiap departemen, salah satunya ialah Departemen Seniora yang memiliki dua proker unggulan.

(Faizah Fitriah)

Comments