News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

DEMA FITK Siap Sambut Anggota Baru

diposting pada tanggal 18 Jan 2018 10.14 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta membuka pendaftaran calon anggota baru masa bakti 2018/2019. Pendaftaran anggota DEMA sendiri khusus mahasiswa semester empat dan enam. Pendaftaran dibuka mulai dari 15 sampai 19 januari 2018 via online dengan mengikuti prosedur pendaftaran yang sudah ditentukan oleh panitia. Dalam perekrutan ini, mahasiswa diajak untuk bisa berkomitmen dan berkontribusi untuk kemajuan FITK.

Badan Pengurus Harian (BPH) DEMA-F, Nita Anggraeni mengatakan, setelah pendaftaran kemudian dilanjut dengan wawancara pada 22 sampai 23 Januari, dan pengumuman pada 25 Januari 2018. “Syarat menjadi anggota baru adalah mahasiswa aktif semester empat dan enam, berkomitmen dan bertanggungjawab, serta melakukan fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan membuat essay tentang evaluasi DEMA-F yang sebelumnya,” terangnya. Menurut Nita, sampai Kamis (18/1), jumlah yang sudah mendaftar online sebanyak 27 mahasiswa. Nita berharap untuk calon anggota yang nantinya terpilih, bisa berkomitmen dan bertanggungjawab dalam setiap kegiatan DEMA-F, serta tidak hanya aktif di awal melainkan ikut berkontribusi dari awal sampai akhir kepengurusan.

Salah seorang pendaftar, mahasiswa Pendidikan Kimia semester 4, Desty Ramadhani mengutarakan, alasannya mendaftar yakni untuk lebih bisa mengembangkan diri. Menurut Desty, DEMA-F adalah tempat untuk berproses yang lebih luas karena merupakan wadah dari semua jurusan di dalam fakultas. Ia mengaku, persiapan yang dirinya lakukan juga tidak jauh dari menyiapkan berkas-berkas sembari mempersiapkan diri agar bisa menjawab pertanyaan yang akan diwawancarakan nanti, sebab menurutnya kecapakan dalam mempromosikan diri juga diperlukan seraya berdoa agar diterima sebagai anggota DEMA-F. “Saya berharap semoga program kerja (proker) yang dilakukan berjalan lancar dan lebih terbuka sehingga terlihat oleh fakultas lain, dan proker juga harus lebih terlihat nyata karena banyak anak FITK sendiri yang masih tidak tahu apa saja proker DEMA-F,” tutupnya.

(Syifa Nurisnaini Kaltsum)

Comments