News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dema FSH Buka Pendaftaran Panitia Fashion Week

diposting pada tanggal 1 Mar 2017 16.45 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dewan Eksekutuf Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Jakarta, berencana membuat acara bertemakan fashion week. Acara tersebut bertujuan untuk memberdayakan perempuan melalui cara busana hijab. Untuk menyukseskan rencana tersebut, Dema FSH sedang melakukan open recruitment panitia yang dibuka dari Rabu (1/3) hingga seminggu kedepan.

Divisi Pemberdayaan Perempuan Dema FSH, Fatma Hidayah mengatakan, acara tersebut rencananya bukan hanya berisi ­hijab fashion week, namun juga ada talkshow yang materinya seputar hijab dan fashion syariah. Fatma mengatakan ingin menonjolkan nilai-nilai kewanitaan bahwa wanita harus cantik dari dalam dan luar. “Cantik dari dalam berupa akhlak, dan cantik dari luar berupa kecantikan berpakaian,” tuturnya yang  juga menjadi penanggung jawab acara tersebut.

Meski sekarang baru dilakukan open recruitment panitia, namun respon dan antusiasme mahasiswa FSH lumayan banyak, sehingga menambah keyakinan terhadap acara yang baru akan dilaksanakan tahun ini. Acara tersebut rencananya akan digelar pada Mei dan bekerjasama dengan Syariah Law Event dalam penyelenggaraannya. Meski diselenggarakan oleh Dema FSH, acara ini bersifat umum sehingga bisa diikuti oleh siapa saja.

Fatma menuturkan, dirinya terinspirasi dari kegiatan Fisip Fashion Week beberapa waktu yang lalu. Namun dengan label syariah yang dimiliki FSH, memberikan keunikan tersendiri. Dirinya mengatakan, sasarannya sekitar lebih dari 100 peserta  dan akan mengerucut menjadi sekitar 30 orang saat proses seleksi. Hal ini tergantung dari kondisinya nanti. Alasannya, teknis acara belum terbentuk secara matang karena baru melakukan open recruitment.

Mahasiswa FSH jurusan Hukum Keluarga semester enam, Wilda Utami mengatakan, rencana kegiatan tersebut merupakan sebuah terobosan baru. Selama ini, mahasiswa FSH seringkali dianggap kaku dalam pergaulan karena membawa label syariah. “Harapannya, semoga fashion week tersebut semakin mendongkrak program-program kemahasiswaan di FSH,” kata Wilda.

(Fathur Alfarizi)

Comments