News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dema FST Oprec Panitia Pekan Raya Saintek 2017

diposting pada tanggal 17 Jul 2017 06.57 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Mempersiapkan perhelatan akbar, Pekan Raya Sains dan Teknologi (Saintek) sebagai acara rutin Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Sains dan Teknologi (FST)  memberi kesempatan bagi mahasiswa FST untuk menjadi bagian dari kepanitiaan Pekan Raya Saintek 2017. Dibuka sejak tanggal 10 sampai 18 Juli, open recruitment (Oprec) akan dilanjutkan pada proses wawancara sejak tanggal 11 hingga 20 Juli mendatang dan mahasiswa yang lolos akan diumumkan pada 20 Juli. Acara ini sendiri merupakan serangkaian program kerja Dema FST mulai dari kegiatan akademik hingga non akademik seperti seminar nasional, seminar beasiswa, lomba karya tulis ilmiah, duta Saintek 2017, Saintek goes to village, pameran produk, piala saintek, FST entepreneurship week dan closing ceremony. Pendaftaran dapat dilakukan langsung di sekretariat Dema FST lantai dasar gedung FST. 

Penanggung jawab pekan raya Saintek 2017, Ahmad Rizal memaparkan, Oprec telah dibuka untuk mengisi divisi acara, hubungan masyarakat (Humas), dekorasi dan dokumentasi (Dekdok), perlengkapan, akomodasi, konsumsi, keamanan dan kesehatan serta sponsorship. “Untuk mengisi 8 divisi tesebut, dibutuhkan kurang lebih 120 panitia baru,” ucap Rizal. Rizal menambahkan, Pekan Raya Saintek ini terbuka bagi mahasiswa FST semester 5 dan 3. Menurut Rizal, yang terpenting bagi calon panitia Pekan Raya Saintek nantinya adalah komitmen, tanggung jawab dan ketersediaan waktu dalam mempersiapkan acara yang mau tak mau memotong waktu liburan mahasiswa. “Semoga Oprec Pekan Raya Saintek 2017 ini dapat mewujudkan partisipasi mahasiswa FST pada event yang diselenggarakan oleh fakultas,” harap Rizal.

Mahasiswa FST semester 3, Haura Silmia memaparkan, Oprec yang dibuka oleh Dema FST dalam rangka Pekan Raya Saintek ini sangat bagus. “Hal ini membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk berpartisipasi dan mengisi waktu liburan dengan hal bermanfaat,” jelas Haura. Meski berhalangan ikut mendaftar, dikarenakan harus menghabiskan waktu liburan dengan pulang kampung, Haura tetap berharap agar mahasiswa FST antusias dan mampu berpartisipasi dalam menyukseskan perhelatan akbar Pekan Raya Saintek 2017 ini.

Syarifatul Adibah
Comments