News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

DEMA FST Siap Cetak Pembisnis Muda Melalui FEW

diposting pada tanggal 2 Okt 2017 15.36 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) akan menggelar Pekan Raya Saintek (PRS), yang salah satu rangkaian acaranya adalah FST Entrepreneurship Week (FEW). FEW ini ditujukan untuk membangkitkan jiwa-jiwa pembisnis di kalangan mahasiswa. Nantinya acara ini akan berlangsung pada 17, 18 dan 19 Oktober mendatang, di halaman Perpustakaan Utama (PU) lama. FEW sendiri terbagi menjadi dua fokus, yakni perlombaan bazaar serta talkshow seputar kewirausahaan.

Ketua Departemen Ekonomi dan Bisnis DEMA FST, Beta Herliana mengaku, waktu yang dibutuhkan dalam mempersiapkan kegiatan PRS ini cukup lama, yakni tiga hingga empat bulan. Hal ini disebabkan kebanyakan anggota DEMA disibukkan dengan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) beberapa waktu lalu.

“Persiapan yang memakan waktu lama itu pun bukan berupa rapat-rapat yang intensif,” akunya. Menyoal target peserta bazaar, Beta mengatakan sejauh ini sudah ada lima pendaftar, dua di antaranya dari luar UIN, dan tiga lainnya merupakan mahasiswa FST. “Mengingat waktu pelaksanaan FEW diundur menjadi dua pekan yang akan datang, maka kami masih akan terus melakukan sounding kepada mahasiswa FST, maupun dari luar UIN terkait perlombaan bazaar ini,” ujar Beta.

Lebih lanjut Beta menjelaskan, kegiatan yang merupakan program kerja (proker) DEMA FST ini memang sengaja menghadirkan acara yang bertujuan untuk menggugah minat mahasiswa dalam dunia bisnis, dimulai dari lingkup yang kecil, serta dapat belajar dari pengalaman-pengalaman yang akan dibagikan oleh pembicara saat talkshow mendatang. “Itulah mengapa FEW hadir, yakni untuk mencetak pembisnis-pembisnis muda dari mahasiswa, yang siap melatih diri menjadi profesional,” ungkapnya. “Semoga FEW dan seluruh rangkaian acara pada PRS dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan,” tutupnya.

Ungkapan positif datang dari mahasiswi baru, jurusan Agribisnis bernama Zamzam. Ia mengaku tertarik untuk mengikuti talkshow seputar kewirausahaan yang akan berlangsung dua minggu mendatang. “Menurut saya, tidak ada salahnya mempelajari dunia bisnis sedari muda. Karena ilmu tersebut nantinya akan bermanfaat ketika sudah lulus nanti,” tuturnya.

(Faizah Fitriah)

Comments