News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dema FST Siapkan Olimpiade Saintek

diposting pada tanggal 15 Mar 2017 10.04 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Jakarta siap mengadakan Olimpiade Sains dan Teknologi (Saintek) 2017. Guna menyukseskan Olimpiade Saintek, Dema FST melakukan open recruitment yang dibuka sejak Rabu (15/3) hingga satu minggu ke depan di Sekretariat Dema FST lantai satu.

Ketua Departemen Kesejahteraan Mahasiswa, Ahmad Rizal mengatakan, Olimpiade Saintek merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Dema FST. Tahun ini, olimpiade akan diadakan pada April mendatang dengan tujuh perlombaan. Menurutnya, dalam olimpiade nanti akan lebih banyak lomba yang menguras tenaga seperti futsal, basket putra dan putri, tenis meja, catur, tarik tambang, badminton, dan juga Saintek idol.

Banyaknya jumlah perlombaan, dirasa perlu adanya beberapa divisi agar kegiatan olimpiade berjalan lancar seperti divisi acara, hubungan masyarakat (humas), dekorasi dan dokumentasi, perlengkapan, dan konsumsi. Ahmad memaparkan, tidak hanya pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Dema FST, tetapi seluruh mahasiswa FST dapat mendaftarkan diri menjadi panita. “Hal ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik antara seluruh mahasiswa FST. Semoga kegiatan olimpiade dapat berjalan sesuai harapan dan seluruh mahasiswa dapat berperan aktif,” imbuh Ahmad.

Mahasiswa FST jurusan Teknik Informatika semester dua, Vera Lita mengatakan bahwa acara yang akan diadakan Dema sangat berguna untuk  mahasiswa. “Iya, karena selain berolahraga, mahasiswa juga dapat menjalin hubungan baik dengan mahasiswa lainnya,” tutur Vera. Dirinya berharap, olimpiade nanti dapat berjalan dengan lancar.

(Naila Fitri)

Comments