News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

DEMA FST Siap Sambut 63 orang Anggota Baru

diposting pada tanggal 9 Jan 2018 16.57 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Pemilihan Umum Mahasiswa (Pemiluwa) sudah dilaksanakan pada 21 Desember lalu. Kandidat yang kemudian terpilih kini tengah disibukkan dengan pembentukan kabinet untuk setahun ke depan. Hal yang serupa juga dilakukan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Terbuka bagi mahasiswa FST semester tiga hingga tujuh, open recruitmen (oprec) keanggotaan DEMA FST berlangsung sejak awal tahun Senin (1/1) hingga kemarin, Senin (8/1).

Ketua DEMA FST terpilih, Ahmad Faishal Imaduddin mengaku, ada sedikit perubahan pada syarat pendaftar keanggotaan DEMA FST di tahun ini. “Kalau di tahun-tahun sebelumnya, kita masih membolehkan semester satu untuk ikut mendaftar, namun sekarang sudah tidak bisa lagi. Karena sebaiknya mereka mencoba terlebih dahulu bagaimana berorganisasi di himpunan,” terang Faishal. Tak sampai di situ, dirinya melanjutkan, hal ini agar mahasiswa semester satu lebih memperkaya pengalaman di jurusan sembari menambah kesiapan diri sebelum maju ke tingkat fakultas.

Terkait tahapan oprec, Faishal mengatakan akan ada proses wawancara, yang mana sudah dilakukan sejak kemarin, Senin (8/1) dan berakhir pada hari ini. Wawancara dilaksanakan di Sekretariat DEMA FST, Gedung FST lantai satu. Menurutnya, akan ada 63 kursi di delapan departemen yang telah disediakan untuk anggota baru yang nantinya terpilih setelah melalui tahap registrasi dan wawancara. “Untuk kualifikasinya, kita melihat dari hasil wawancara yang berdasar pada pengetahuan mereka tentang DEMA-F, lalu inovasi apa yang akan mereka berikan nantinya, kemudian seperti apa kemampuan problem solving mereka, skill dalam berkomunikasi, dan lain sebagainya,” urainya. Faishal berharap, agar anggota baru siap berkomitmen dalam menjalankan amanah yang diberikan serta dapat membuat DEMA FST untuk bisa lebih bersinergi dengan himpunan di tiap jurusannya.

Sementara itu, mahasiswa FST semester tiga, Juliana Putri berharap agar anggota baru yang terpilih dapat mengemban tanggungjawab yang diberikan dengan konsisten dan komitmen. “Semoga di kepengurusan baru ini, FST bisa menjadi lebih baik, tentunya dengan ide-ide dan konsep acara yang lebih fresh,” tutupnya.

(Faizah Fitriah)

Comments