News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

DEMA Psikologi Gelar Seminar Nasional Parenting

diposting pada tanggal 30 Okt 2015 20.49 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui30 Okt 2015 20.49 ]

Suasana saat seminar nasional parenting berlangsung, Sabtu (24/10)

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Psikologi UIN Jakarta menggelar seminar nasional parenting dengan tema “Mendidik Anak di Era Millennium”, Sabtu (24/10). Acara yang berlangsung di ruang teater Psikologi ini dimulai pada pukul satu siang. Acara ini menghadirkan narasumber yang sudah pakar di bidangnya yakni, Dra. Tika Bisono, MPsiT, Psokolog anak dan keluarga, dosen UIN Jakarta Dra. Diana Mutiah, M.si, juga Aviscenna Vendra, Pengusaha dan Inspirator termuda 2013, dan Ibundanya Venny Rikarianty, ST, yang juga trainer ESQ. Selain itu, turut hadir Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH.

Ketua Acara, Fiqah Soraya Alhaddar mengatakan, hal yang mendasari diselenggarakannya acara ini adalah kekhawatiran dosen dan para psikolog, juga dari DEMA-F mengenai capaian akhir dari mahasiswa psikologi, maupun para calon orangtua dan orangtua umumnya, untuk dapat menyerap ilmu bagaimana mendidik anak di era millennium ini. Oleh karena itu dihadirkan Tika Bisono yang menyampaikan bagaimana cara mendidik anak yang baik di era millennium ini. Selain itu, hadir Aviscenna yang sukses di usia muda beserta bundanya yang menunjukkan bukti nyata dari hasil mendidik anak bisa dibilang berhasil. Karena tumbuhnya seorang anak, tergantung dari pola asuhya. Fiqah menambahkan, semoga seminar ini bisa menjadi pembelajaran bagi semua peserta seminar.

Salah satu peserta acara Viviyani Pratiwi mengatakan, acara seminar ini sungguh bagus. Walau belum menjadi orang tua, dalam seminar ini peserta diarahkan untuk dapat  mendidik anak dengan benar. Peserta juga diajarkan bagaimana cara yang tepat untuk menghadapi keunikan yang  dimiliki tiap anak. Vivi berharap, semoga acara seperti ini rutin diadakan, walau masih mahasiswa pengetahuan yang didapat pasti akan bermanfaat saat berkeluarga.(Siti Aisyah)
Comments