News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dema UIN Jakarta Gelar Diskusi Publik

diposting pada tanggal 28 Feb 2017 08.38 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Suasana diskusi publik di Aula Madya

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN Jakarta menggelar diskusi publik yang dengan tema Dilema Agama Dalam Pilkada. Diskusi yang dilaksanakan Selasa (28/2) bertempat di Aula Madya. Peserta yang mendaftar mencapai 270 orang, tetapi hanya 85 orang saja yang menghadiri diskusi tersebut.

Ketua pelaksana diskusi, Vanny El Rahman mengatakan, tujuan diadakannya diskusi ini adalah mengembalikan giroh mahasiswa sebagai agent of change untuk hadir di masyarakat dan mengetahui hal apa yang harus diubah menjadi hal yang positif. “Tema ini sebenarnya diangkat bukan karena melihat adanya konflik pada pemilihan pilkada tahun ini, tetapi masalah ini sudah ada pada sejak zamannya presiden Soekarno dan memang isu yang klasik,” jelas Vanny. Vanny berharap, semoga dengan adanya diskusi ini dapat menjadi kritis dan tidak boleh memandang dalam satu sisi saja dalam hal politik.

Mahasiswa Fakultas Psikologi jurusan Psikologi semester dua, Yasmin Azizah Idsha menuturkan, dengan mengikuti diskusi ini dirinya dapat mendapat tambahan pengetahuan. “Semoga dari diskusi ini bisa menjadikan mahasiwa berpikiran luas,” harap Yasmin.

Comments