News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dema UIN Jakarta Tutup Silatnas dengan Konferensi Pers

diposting pada tanggal 4 Mei 2017 09.32 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Konferensi pers kegiatan Silatnas yang berlangsung selama tiga hari

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas menggelar penutupan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Keguruan  Islam (PTKI) di Diorama yang dimulai pukul 15.00 WIB, Kamis (4/5). Acara dimulai dengan konferensi pers dan diikuti oleh Ketua dan Wakil Ketua BEM PTKI se-Indonesia.

Ketua Dema Universitas, Riyan Hidayat mengatakan bahwa Silatnas ini merupakan susunan acara yang dilaksanakan selama tiga hari yang  dimulai dari tanggal 2 sampai 4 Mei. Rangkaian acara terdiri atas seminar nasional yang telah dilaksanakan di Auditorium Harun Nasution, ramah tamah, dan malam keakraban. Kelanjutan dari Silatnas ini adalah bentukan dari mahasiswa serta pengurus BEM terhadap kebijakan publik yang perlu ditindak lanjuti dan didorong. Ia berharap agar teman-teman dari luar daerah termasuk para pengurus BEM menyadari betul perannya sebagai representasi mahasiswa. Ia berpesan, amanah yang sudah diberikan diharapkan mampu dilakukan dengan baik dengan cara bertanggung jawab yang diimplementasikan dengan memiliki gagasan dan kebijakan yang langsung menyentuh kepentingan mahasiswa, kemudian kepentingan masyarakat.

Ketua Dema Institut Agama Islam Negeri IAIN Sultan Maulana Hasanudin Serang, Muhammad Syamsul sangat mengapresiasi kepada Dema UIN Jakarta yang telah menggelar Silatnas serta menjadi tuan rumah.

“Selain bersilaturahmi, saya juga mendapat gagasan atas persoalan umat dan bangsa hari ini. Dengan adanya Silatnas ini diharapkan mampu hadir ditengah-tengan persoalan umat dan bangsa karena dewasa ini persolan bangsa dan umat kurang begitu tergerak. Terimakasih karena telah disambut dengan positif, semoga bisa bertemu kembali dimasa gemilang. Semoga Silatnas konsisten digelar setiap tahunnya dan BEM PTKI muncul dengan gagasan baru serta harus lebih terdepan dalam menyikapi persolan umat dan bangsa,” tutur Syamsul.

(Seli)

Comments