News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dema Universitas Adakan Seminar Nasional

diposting pada tanggal 2 Mei 2017 10.30 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Hary Tanoesoedibjo saat menjadi pembicara di seminar nasional

Selasa (2/5), di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta telah dilaksanakan seminar nasional bertajuk “Tantangan Indonesia Masa Depan : MEA, Demografi, dan Kedaulatan Pangan” yang diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas. Dihadiri oleh keynote CEO MNC TV Hary Tanoesoedibjo, acara ini dimulai dari pukul 13.00 hingga 15.00 WIB dan diikuti oleh 100 peserta.

Hary Tanoesoedibjo mengatakan, banyak hal yang harus dibenahi oleh pemerintah khususnya masalah pangan, karena zaman dulu Indonesia memanfaatkan pangan dari hasil sendiri. Hal ini sangat beda dengan zaman sekarang yang selalu inpor pangan. “Kita juga harus membangun lapangan pekerjaan agar terciptanya indonesia yang maju” ujarnya. Dirinya menambahkan bahwa kesuksesan membutuhkan proses dan perjuangan. Sukses tidak tergantung pada masa lalu seseorang, sukses pun tidak tergantung usia. Tidak ada halangan apapun untuk maju asal ada kerja keras, disiplin, dan terus berjuang yang semua itu adalah kunci untuk meraih kesuksesan.

Duta sosial politik 2016, Muhammad Sarifin mengungkapkan, sangat banyak ilmu yang di dapat dari CEO MNC TV tersebut, salah satunya harus mempunyai skill dalam bekerja. Ia menambahkan, perlu adanya pembenahan dari pemerintah terkait dengan reklamasi karena Indonesia tidak seperti negara tetangga yang mendapat investor besar. Ifin berharap semoga nantinya Indonesia bisa maju dengan menaikkan investasi.

(Seli Nursolihat)

Comments