News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Departemen Pemberdayaan Perempuan Adakan Seminar Kartini

diposting pada tanggal 23 Apr 2017 07.32 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Ketua Dema FITK saat menyampaikan sambutan dalam Seminar Kartini

Dewan Eksekutif (Dema) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Departemen Pemberdayaan Perempuan mengadakan Seminar Kartini tentang “Aktualisasi  Peranan Kartini Muda Taklukan Persoalan Bangsa di teater lantai satu FITK. Seminar ini diisi dengan pemateri Dr. Fidrayani, M.Pd., M.Psi, Dosen Psikologi UIN Jakarta Bunga Ade Tama, runner up dua Puteri Muslimah Indonesia Siti Nuraini, S.pd sebagai penerima Beasiswa Fill Bright Boston University.

Dr. Firdayanti mengatakan bahwa perempuan harus mempunyai skill  dan wawasan yang luas, karena ketika perempuan tidak mempunyai skill dan wawasan, maka tidak punya nilai apa-apa. Hal itu berarti bahwa pendidikan amat penting khususnya untuk perempuan. Selain itu, perempuan harus mempunyai sifat yang sopan dan santun kepada siapa pun, karena dengan begitu perempuan mempunyai karakter yang dipancarkan dalam dirinya.

“Perempuan harus bisa bermanfaat dan berguna bagi orang lain sesuai perintah Al-Quran dan sunnah yang Islam ajarkan. Sekecil apapun kebaikan yang diberikan, dengan begitu perempuan bisa taklukan persoalan bangsa dan tidak dipandang sebelah mata,” tegasnya.

Ketua pelaksana seminar, Azizah mengungkapkan, dengan pemateri yang berpengalaman dan mempunyai wawasan luas, diharapkan dapat memotivasi mahasiswi FITK untuk selalu percaya diri dengan bakat yang dimilikinya. Seperti sosok Kartini, bisa berpengaruh untuk Indonesia hingga membuktikan bahwa perempuan bisa berekspresi dengan bebas dan yakin bahwa keberadaan perempuan itu sangat penting.

(Shari Ayu)

Comments