News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dilanda Hujan, Stand PBAK Dipindahkan

diposting pada tanggal 10 Agt 2017 14.35 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Stand pendaftaran PBAK Fdikom yang pindah ke gedung fakultas

Pendaftaran Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) telah terselenggara sejak 8 Agustus hingga terakhir pada 18 Agustus nanti. Pendaftaran yang berlangsung selama 10 hari ini dilaksanakan oleh panitia-panitia penyelenggara dari masing-masing Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Tugas dari HMJ pada pendaftaran PBAK sendiri ialah membuat stand dan memberi informasi serta arahan kepada calon mahasiswa baru (maba) seputar persiapan sebelum jalannya PBAK. berbeda dengan HMJ Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan Jurnalistik, memiliki tugas tambahan untuk mendata calon mahasiswa yang ingin memilih jurusan KPI atau Jurnalistik. Namun, ditengah jalannya pendaftaran PBAK, kendala terjadi yakni hujan dan membuat stand dipindahkan ke gedung fakultas masing-masing.

Salah satu panitia PBAK jurusan KPI, Naufal Ikbar saat ditemui di gedung Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) mengatakan, hujan terjadi sekitar jam 2 siang, yakni ditengah-tengah jalannya pendaftaran PBAK. “Panitia sebelumnya sudah merasakan akan terjadi hujan, sehingga panitia memikirkan untuk memindahkan stand jurusan, namun karena hujan benar-benar terjadi maka kendala-kendala yang datang dari panitia sendiri adalah memindahkan perlengkapan-perlengkapan pendaftaran PBAK,” ungkap Naufal.

Namun, kekhawatiran sebenarnya ada pada para pendaftar, yang pastinya kebingungan dengan tempat yang berpindah. Pasalnya, semenjak stand pindah ke gedung fakultas pendaftar menjadi sedikit dan banyak peserta yang bertanya-tanya karena minimnya informasi. Naufal khawatir terdapat peserta yang sudah datang ke kampus namun tidak mendaftaran karena kendala tersebut.

Sebab itu, salah satu calon maba yang mendaftar di stand KPI bernama Mohammad Fernanda Gunawan mengatakan, kendala itu memang menyulitkan peserta, mengingat informasi-informasi yang tersebar sudah lama dan perpindahan itu kurang sampai ke maba. “Memang tidak ada pihak yang salah, tapi  masalah itu membuat dia dan teman-temannya diawal sangat bingung, untung saja banyak teman-teman dan kakak-kakak yang memberi arahan,” terang Fernanda. Fernanda berharap, tidak ada kejadian seperti ini lagi yang membuat peserta kebingungan.

Fathur Alfarizi

Comments