News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Disability Fair : Melangkah Bersama Wujudkan Satu Senyuman

diposting pada tanggal 25 Mei 2016 16.04 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dalam rangka Disability Fair, Himpunan Mahasiswa Jurusan HMJ Kesejahteraan Sosial (KESSOS) menggelar seminar serta lomba acoustic dan lomba baca puisi bagi penyandang disabilitas. Acara yang digelar di ruang Teater lantai 2 gedung Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) UIN Jakarta, dimulai pukul 09.00-15.00. Kegiatan tersebut bertema “Melangkah Bersama Dalam Mewujudkan Satu Senyuman” menghadirkan 70 peserta, serta membahas tuntas mengenai disabilitas dalam masyarakat.

 

Ketua Pelaksana Seminar Muhammad Fathin mengungkapkan jurusan KESSOS harus sadar dan harus memberikan ruang serta semangat, untuk orang-orang disabilitas yang kurang beruntung dalam mendapatkan hak-haknya dan mengembalikan perannya dalam kemanusiaan. “Sesuai dengan tema yang dibuat Makna Satu Senyuman, maka jangan ada diskriminasi antar disabilitas,” tegas Fathin.

 

Divisi Humas Fani Ayu Lestari berkata walaupun acara ini diadakan tiap tahunnya, tetapi setiap tahun berbeda momen. Acara tahun ini lebih memberikan penjelasan mengenai kaum disabilitas. “Dengan didatangkannya kaum disabilitas dalam acara ini, semoga mahasiswa dan mahasiswi bisa tergugah hatinya dalam bersosialisasi dengan kaum disabilitas dan jangan menganggapnya berbeda,” tutup Fani.

 

(oleh : siti ulfiatu nursa’adah)

Comments