News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Diskusi Alam dan Kepetualangan di Kopdar Arkadia

diposting pada tanggal 28 Des 2017 15.50 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Kelompok Pecinta Alam (KPA) Arkadia menggelar Kopi Darat (kopdar)  Pendaki di Aula Student Center (SC), Kamis (28/12). Membahas diskusi petualangan alam bebas dan kepecinta alaman, acara yang dimulai pukul 08.30 sampai 16.30 WIB ini mengusung tema “Menggapai Mimpi dan Destinasi”. Kegiatan ini  diisi oleh narasumber tim Ekspedisi Raya Arkadia, The Women Of Indonesia’s Seven Sumits Expedition Mahilata Unpar (WISSEMU), Women Expedition Dhampus Peak Climbing (Eka Citra UNJ), Siska Nirmala, dan Bhakti Arkadia Desa Cioray, Bogor (Arkadia Siwalima).

Tim Bhakti Arkadia, Achmad Maulana dalam diskusinya menyampaikan, bakti sosial yang telah dilakukan pada 11 November kemarin bertempat di Kampung Cioray dan Cibuntu, Desa Leuwikaret, Klapanunggal Bogor memberikan pengalaman hidup bahwa masih ada masyarakat yang membutuhkan. Maulana menambahkan medan perjalanan menuju Desa Cioray sangat memperhatinkan. Jalanan masih berbatuan dan berlumpur ketika hujan turun sehingga Tim Bakhti Arkadia harus berjalan kaki selama empat jam karena mobil tidak bisa melewati jalur tersebut.

“Walaupun harus berjalan kaki menuju Desa Cioray dan tidak adanya sinyal, namun tidak menyurutkan semangat kami untuk berbagi,” ujar Maulana.

Salah satu peserta kopdar pendaki, Ariefuzzaman mengaku senang dan terinspirasi dengan pengalaman para narasumber yang melakukan petualangan di berbagai medan yang ekstrem. Pria yang akrab disapa Tabok ini pun menambahkan kopdar menjadi ajang mengenal banyak orang dengan kesamaan hobi dan dirinya berharap kopdar seperti ini dapat lebih mengakrabkan serta meluaskan jaringan para pendaki.

(Seli Nursolihat) 

Comments