News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Diskusi Fotografi Oleh Klise

diposting pada tanggal 16 Mar 2017 09.50 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui16 Mar 2017 10.30 ]
Penampilan Teater saat diskusi fotografi

Lembaga Semi Otonom (LSO) Klise Fotografi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom)   angkatan lima, mengadakan diskusi bertema “Peran Fotografi dalam Era Multimedia” di Aula Student Center (SC), Kamis (16/3). Acara yang dimulai pukul 15.00 hingga 16.30 WIB ini diisi dengan pembukaan, hiburan, materi inti, sesi tanya jawab, forum diskusi, serta penutupan. Diskusi ini menghadirkan digital imaging artist Edi Wijayanto.

Edi Wijayanto menjelaskan bahwa dalam pembuatan suatu film, setiap jepretan harus mengalami proses editing terlebih dahulu agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. “Seorang seniman yaitu Yogi Kusuma harus mengedit susah payah agar jari-jari tangan terlihat seperti menyatu, itulah editing dan di situlah ketelitian yang sesungguhnya,” jelasnya.

Salah satu peserta diskusi pameran BUTUH Klise Fotografi, Lutfia Kurani Sumina mengungkapkan dirinya amat tertarik dengan fotografi. Dahulu, impiannya adalah masuk Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) akan tetapi tak lolos seleksi, sehingga menyalurkan ketertarikannya dengan mengikuti acara ini.

(Radhinarifa Muthiah)

Comments