News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dituding Menjiplak UNISBA, Ini Kata Ketua SEMA-U UIN Jakarta

diposting pada tanggal 29 Agt 2016 23.58 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui30 Agt 2016 00.25 ]

Senat Mahasiswa Universitas SEMA-U dan Dewan Eksekusi Mahasiswa Universitas DEMA-U, membuat banner dalam rangka menyambut kedatangan mahasiswa baru (MABA) UIN Jakarta. Banner yang dipasang di pintu keluar uin jakarta ini berbunyi ‘selamat datang mahasiswa baru di kampus biru pembaharu’. Kata-kata yang bertujuan untuk menyambut MABA itu malah menuai kontroversi, pasalnya ‘kampus biru’ merupakan nama yang disematkan untuk Universitas Islam Bandung (UNISBA) sedangkan kata ‘pembaharu’ merupakan motto milik (UNISBA) namun, di UIN Jakarta sendiri kalimat ‘kampus biru pembaharu’ sudah dipakai sejak tahun 90-an.

Menanggapi hal tersebut, ketua umum SEMA-U, Abdul Wahid Hasyim menjelaskan, SEMA-U tidak menjiplak karena memang slogan itu sudah ada sejak lama, dan tidak bertentangan dengan motto UIN Jakarta. "Untuk kalimat ‘kampus biru’, biru yang dimaksud adalah garis vertikal keatas langit biru, kebawah samudera biru serta kedalaman ilmu, dan juga dari warna logo dan almet yang berwarna biru" tukasnya.

Salah satu mahasiswi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), semester tiga, Nurul Hasanah berpendapat, hal seperti ini jangan sampai mencoreng nama UIN Jakarta. "Seperti halnya the yellow jacket yang menjadi panggilan Univeritas Indonesia (UI), kalimat ‘kampus biru pembaharu’ ini jangan sampai membingungkan apakah berkaitan dengan UIN Jakarta atau UNISBA" tutur Nurul.

(oleh : salsabila)

Comments