News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

DNK TV Gelar Seminar Bersama NET TV dan CNN TV

diposting pada tanggal 29 Sep 2016 12.13 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dakwah dan Komunikasi TV (DNK TV) menggelar seminar bersama NET TV dan CNN TV, kemarin. Acara tersebut merupakan rangkaian terakhir dari acara Campus Broadcasting Expo (CBX). Seminar yang digelar di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta ini, dimulai pukul satu siang hingga lima sore. Seminar ini bertemakan, “Revolusi Media Pada Era Digital Di Indonesia”. Kegiatan ini dinarasumberi oleh pemimpin redaktur NET TV Dede Afriadi dan direktur CNN Indonesia Alfito Deannova Ginting, serta dosen Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) Dr. Umaimah.

 

Ketua pelaksana seminar, Muhammad Sayid Furqon menuturkan, diadakannya seminar ini, agar pemuda tau bagaimana kondisi media saat ini, dan perkembangannya kedepan. Jangan hanya sebagai pengguna yang biasa saja. “Media itu luas cakupannya, dan masyarakat tidak bisa jauh dari media” tambahnya. Furqon berharap, setelah diadakannya acara seminar ini, mahasiswa tahu dimana posisi media pada era digital di Indonesia.

 

Direktur CNN TV Alfito Deanova Ginting mengatakan, seorang pengguna sosial media harus dapat mengikuti era global, apalagi media yang ada di Indonesia saat ini sangat tertinggal jauh. “Jika di Indonesia medianya masih ada unsur pemanfaatan berbagai bidang seperti politik demi mendapatkan keuntungan pribadi, sedangkan diluar negeri tidak bisa dengan sistem yang seperti itu, itulah yang menjadi pembeda media di Indonesia dan diluar” tutur Alfito.

(oleh : siti ulpiatu nursa’adah)

Comments