News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

DNK TV Gelar Ujian Tulis untuk Calon Anggota Baru

diposting pada tanggal 19 Des 2015 14.22 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui19 Des 2015 14.22 ]
Dakwah dan Komunikasi (DNK) TV menggelar ujian tulis bagi calon anggota baru, Selasa (15/12). Ujian tulis ini terbagi menjadi tiga tahap, tahap pertama ujian psikotes, kedua adalah ujian tulis seputar media dan pertelevisian, dan terakhir adalah tes wawancara. Dari 103 pendaftar, peserta yang hadir untuk mengikuti tes ini sebanyak 92 calon anggota. Kegiatan ujian tulis berlangsung di ruang teater lantai dua Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), sedangkan tes wawancara berlangsung di studio DNK TV.

Ketua Panitia Pendidikan DNK TV, Ma’rifah Istiqomah mengatakan, untuk di DNK sendiri, tahap ujian tulis ini belum terdapatnya seleksi, nanti seleksi tersebut baru ada saat pelantikannya. Pengurus DNK TV memperhitungkan dan melihat terlebih dahulu keseriusan calon anggota dalam mendalami seluk bekuk DNK. Ma’rifah menambahkan, pendidikan akan dimulai dari bulan januari hingga februari mendatang. Diharapkan seluruh calon yang berniat mengikuti pendidikan DNK TV meluangkan waktunya pada waktu yang tertera.

Salah satu peserta didik, M. Nur Faqih Ghozali mengatakan, untuk tes yang dijalani cukup sulit, khususnya saat ujian tulisan. Namun untuk tes wawancara dan psikotes, Faqih mengaku optimis.. Faqih berharap, terjun dalam DNK sendiri merupakan keinginannya dalam menekuni dunia pertelevisian serta editorial, ditambah dengan kemauan berkontribusi baik untuk DNK TV sendiri. (Amimatul Iklilah)
Comments