News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

DNK TV Kembali Gelar MDP Ke-8

diposting pada tanggal 16 Jan 2018 12.45 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui16 Jan 2018 12.45 ]

Dakwah dan Komunikasi Televisi (DNK TV) merupakan salah satu Lembaga Semi Otonom (LSO) yang berada di bawah naungan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM). Dalam upaya regenerasi kepengurusan dan keanggotaan, DNK TV melakukan kegiatan pendidikan yakni bernama Media Development Program (MDP) yang merupakan kegiatan tahunan DNK TV dan merupakan tahun ke-delapan pelaksanaan MDP. Acara ini  dilaksanakan selama lima bulan, dari mulai November 2017 sampai Maret 2018 yang berlangsung di Studio DNK TV dan Teater Lantai Enam FDIKOM.

Salah satu anggota divisi acara dalam kegiatan ini, Egih Supendi mengatakan, kegiatan MDP ini banyak sekali rangakaian acaranya. Mulai dari pendaftaran, wawancara, pelatihan, produksi hingga nanti pengumuman hasil kelulusan. Produser dalam program Exposiana ini menambahkan, calon anggota menunjukan perkembangan dengan baik. Mulai dari skill hingga pengetahuan peserta terhadap dunia pertelevisian. “Pendidikan MDP selalu rutin diadakan pada saat liburan semester agar tidak menggangu waktu perkuliahan dan calon anggota dapat lebih fokus untuk mengikuti kegiatan pendidikan,” jelasnya.

Mahasiswa FDIKOM, jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester satu, Nia, yang merupakan peserta MDP 8 mengungkapkan, semua calon anggota tetap aktif dan masih semangat di setiap pelatihan serta masih dengan jumlah yang utuh sampai saat ini. “Kita calon anggota sih kurang setuju kalau pendidikan mengambil liburan semester. Terlebih untuk anak perantauan yang ingin pulang ke kampung halamannya,” keluhnya. Kendati demikian, ia tetap memaklumi hal ini mengingat materi pendidikan yang diberikan cukup banyak. “Semoga program DNK TV lebih baik lagi untuk ke depannya,” tutupnya.


(Muhammad Fajan Saputra)

Comments