News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

DNK TV Siap Gelar CBX

diposting pada tanggal 17 Agt 2017 06.56 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dakwah dan Komunikasi Televisi (DNK TV) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) siap menggelar Campus Broadcasting Expo (CBX) yang bertemakan “Present Creative Video 7.0 Televison Nowadays. Acara yang akan berlangsung pada 25-29 September mendatang, dimeriahkan dengan berbagai macam lomba seperti olahraga, seminar dan hiburan.

Sekretaris (CBX) Ikhwana Mutuah Mico mengatakan, CBX memiliki tujuan utama yaitu untuk membahas dan memecahkan masalah yang ada pada per-televisian Indonesia saat ini. Perempuan yang kerap disapa Nana tersebut juga mengatakan, broadcasting tidak hanya untuk TV, tetapi radio juga termasuk didalamnya. Nana menuturkan, rangkaian acara dan lomba terdiri dari news anchor, instagram video, short movie, photography dan juga futsal competition. “Dalam setiap penyelenggaraan acara pasti ada kendala, semua tergantung bagaimana cara menyelesaikannya,” ungkap Nana saat ditanya mengenain kendala dalam persiapan CBX. Nana berharap, semoga CBX tahun ini lebih baik, antusias yang tinggi dari peserta dan dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat.

Hubungan masyarakat (Humas) CBX, Irbithul Fikriyahf mengatakan, banyak kegiatan lomba di CBX tahun ini. Untuk sasarannya ialah masyarakat umum, mahasiswa, dan siapapun yang memiliki kreativitas dalam bidang broadcasting. Perempuan yang akrab disapa Oki ini pun menjelaskan, kendala yang dihadapi tidak terlalu banyak, hanya ketika media partner mengalamami kendala persetujuan. “Semoga acara CBX dapat memberikan informasi baru untuk masyarakat luas, acara berjalan lancar dan sesuai dengan target,” harap Oki.

Naila Fitri

Comments