News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dominasi Mahasiswa Baru di Keanggotaan Dema Fisip

diposting pada tanggal 18 Jan 2017 07.37 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui18 Jan 2017 07.43 ]

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UIN Jakarta, baru saja mengumumkan nama-nama baru anggotanya. Pengumuman yang seharusnya dilaksanakan pada Jumat (13/1) terpaksa diundur pada Minggu (15/1) karena terdapat suatu kendala. Setelah dilaksanakan pengumuman, terdapat 92 anggota baru yang masuk menjadi anggota Dema Fisip 2017. Dari banyaknya anggota baru tersebut, angkatan yang paling mendominasi adalah angkatan semester satu.

Menurut ketua Dema Fisip terpilih, Annisa Nurul Jannah mengatakan alasan mengapa anggota baru banyak dari mahasiswa semester satu, disebabkan oleh kebutuhan. “Mahasiswa semester satu lebih mengutamakan mendaftar di Dema-F dibandingkan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), karena profit menjadi anggota Dema adalah relasi untuk bergaul dengan mahasiswa jurusan lain,” ungkapnya.  Selain itu, mahasiswa semester satu juga memiliki keinginan dan partisipasi yang kuat.

Annisa mengungkapkan, kegiatan terdekat yang akan dilakukan Dema Fisip pada bulan ini adalah melaksanakan pelantikan. ”Pelantikan rencananya akan dilaksanakan pada 23 atau 24 Januari, namun masih menunggu konfirmasi dari Senat Mahasiswa (Sema) Fisip,” jelasnya. Ia menambahkan, Pelantikan ini bersifat wajib namun terdapat toleransi bagi para anggota yang sedang di tempat jauh untuk diperbolehkan tidak mengikuti pelantikan.

Salah satu anggota baru Dema Fisip, mahasiswa semester satu, Farid Taqwim bersyukur sekali dapat bergabung di dalam kepengurusan Dema Fisip. “Proses yang dilalui berupa open recruitment dari 4-9 Januari dan sesi wawancara pada 10-11 Januari, diganjar dengan pengumuman penerimaan. Saya berharap, Dema Fisip tahun ini dapat berkembang sesuai harapan para pengurus baru,” tutupnya.


(Fathur Alfarizi)
Comments