News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Donor Darah Bersama KSR PMI dan Dema FITK

diposting pada tanggal 17 Mei 2017 17.14 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Beberapa mahasiswa terlihat mendonorkan darahnya di AulaMadya

Tubuh manusia memiliki banyak macam cairan, salah satunya darah. Cairan berwarna merah pekat ini sangat dibutuhkan manusia untuk kelangsungan hidupnya. Melihat sulitnya persediaan darah untuk orang-orang yang membutuhkan, maka Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Mahasiswa Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) UIN Jakarta dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) mengadakan kegiatan donor darah di Aula Madya sejak pukul 09.00 hingga 13.00 WIB, Rabu (17/5).

Ketua pelaksana, Dimas Wisafadholi menjelaskan, kegiatan donor darah merupakan salah satu rangkaian kegiatan Tarbiyah Expo yang bekerjasama dengan KSR PMI. Dimas juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan program dari KSR PMI dan pihak Dema sebagai fasilitator dan mediator dalam acara. Dalam mendonorkan darah, terdapat banyak manfaat yaitu membantu orang lain dan menyehatkan badan. Dimas berharap donor darah yang dilakukan memenuhi persediaan unit donor darah.

Mahasiswa FITK Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) semester dua, Debi Shafira berpendapat, terkadang persediaan darah masih susah untuk dicari seperti yang pernah dialami ketika adiknya membutuhkan darah. “Semoga melalui kegiatan ini jumlah persediaan darah dapat meningkat sehingga ketika orang lain membutuhkan tidak susah mencarinya,” imbuhnya.

(Naila Fitri)

Comments