News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dosen Adakan Latihan Dialog Berbahasa Inggris

diposting pada tanggal 21 Nov 2016 18.29 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Suasana Land Mark UIN Jakarta, mahasiswa PGMI sedang Latihan dialog berbahasa inggris dengan tema kesehatan

Dosen bahasa inggris Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta, mengisi jam kuliah mahasiswa Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) semester satu, dengan latihan dialog  berbahasa inggris pada Senin (21/11). Latihan dialog yang bertempat di Land Mark UIN Jakarta ini dihadiri lebih dari 60 mahasiswa, diantara mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa yang mengulang mata kuliah bahasa inggris dari jurusan pendidikan fisika dan pendidikan matematika.

Latihan dialog berbahasa inggris dilakukan untuk mengukur, mengasah dan mempersiapkan  kemampuan mahasiswa PGMI sebagai calon guru agar mampu berdialog dengan bahasa inggris yang fasih setelah lulus nantinya.

Dosen mata kuliah Bahasa Inggris, Ratna Sari Dewi menyatakan, dirinya selain menjadi dosen bahasa inggris juga merupakan guru madrasah ibtidaiyah di Banten, sehingga ia mengetahui kemampuan seperti apa yang seharusnya dimiliki para guru MI agar dibutuhkan masyarakat kelak. ‘’Untuk memenuhi kriteria tersebut, maka diadakanlah latihan dialog berbahsa inggris dimana mahasiswa menulis sendiri dialog yang akan dipraktekannya bersama pasangannya’’, tutur Ratna.

‘’Kriteria yang dinilai dalam latihan dialog ini adalah cara penyampaian, ekspresi dan kesesuaian bahasa yang dipakai,” tutup Ratna.

Muhammad Sutawijaya, mahasiswa semester 5 sekaligus pengulang mata kuliah bahasa ingriris mengungkapkan, dirinya membuat dialog tentang rencana menonton pertandingan bola bersama temannya. Menurut dia, latihan dialog ini sangat bermanfaat apalagi diadakan di outdoor. “Hal ini membuat suasana dan semangat baru untuk berlatih,’’ imbuh lelaki yang akrab dipanggil Suta itu.       


(oleh: juliah)

Comments