News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dosen FDIKOM Luncurkan Buku Catatan Dari Istanbul

diposting pada tanggal 17 Apr 2016 14.52 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Seminar Beasiswa dan Motivasi oleh Himpuanan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika di ruang Auditorium lantai 1 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) berlangsung pada Jumat (15/04). Salah satu dosen Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) Deden Mauli Darajat meluncurkan buku yang berjudul Catatan Dari Istanbul. Buku ini berisi perjalanan hidup Deden selama menjadi penerima beasiswa Internasional di Istanbul.

 

"Saya pernah diperlihatkan oleh penulis tentang catatan-catatannya yang akan dihimpun menjadi buku. Catatan berisi perjalanan pribadi penulis, ketika mendapatkan beasiswa di istanbul," ungkap mahasiswi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) konsentrasi Jurnalistik semester 6, Laras Sekar Seruni. Laras menjelaskan buku ini cukup menarik, tetapi masih memberi pertanyaan bagi Laras mengapa penulis mengambil latar tempat Istanbul, padahal itu bukan ibu kota Turki.

 

Penulis buku Deden Mauli Darajat memaparkan, buku ini mulai ditulis sejak tahun 2009 hingga tahun 2014, catatan-catatan yang di tulisnya semula diterbitkan di Republika, majalah Gontor, detik.com dan sebagainya yang kemudian dilengkapi dan dihimpun menjadi sebuah buku. Yang membedakan tulisannya dengan yang lain catatan ini perjalanan pribadi yang dibuat seorang pelajar sekaligus wartawan  mengenai Istanbul. "Ada 3 subhal yang unik dari buku ini, yaitu bagaimana pelajar Indonesia belajar di Turki, bagaimana kebudayaan Turki dan bagaimana keadaan politik Turki," tutupnya.




(oleh : siti fatimah)
Comments