News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dosen FEB Prakarsai Kajian Muslimah

diposting pada tanggal 3 Apr 2016 09.41 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) gelar Kajian Muslimah betema "Wanita yang Dirindukan Surga". Acara yang berlangsung jumat (01/04) bertempat di ruang Teater lantai 2 FEB. Kajian Muslimah diprakarsai oleh dosen FEB Yuunia Silvia Sesunan, yang rutin dilakukan setiap 2 bulan sekali pukul 11.00-13.00 bertepatan dengan ibadah sholat Jumat.  Lebih dari 250 peserta ikut menghadirkan kajian dengan pembicara ustadzah Halimah Alaydrus.

 

"Tujuan acara ini adalah agar mahasiswi UIN Jakarta menyadari kepribadian perempuan, sehingga dapat menempatkan dirinya. Semoga para peserta dapat menerapkan materi yang telah disampaikan oleh ustadzah Halimah dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam segi pakaian," ujar panitia acara, mahasiswi jurusan Menejemen Informasi Perbankan Syariah (MIPS) semester 6, Risna Nurjanah.

 

Peserta kajian muslimah  mahasiswi semester 6, jurusan Perbankan Syariah (PSY) Wati Nurbaiti menjelaskan, pembahasan jumat (01/04) mengenai bentuk-bentuk ibadah kepada Allah, yaitu ibadah spiritual, ibadah ritual, ibadah moral dan ibadah sosial. "Kajian muslimah ini menarik untuk diikuti karena penyampaiannya yang santai," tutupnya.



(oleh : siti fatimah)
Comments