News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dukung Visi Rektor, LP2M Gelar Serial Akademik Workshop

diposting pada tanggal 12 Apr 2016 17.07 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) bersama perpustakaan utama UIN Jakarta, menggelar serial akademik workshop di ruang Diorama gedung Auditorium Harun Nasution pada Selasa (12/04). Acara berlangsung mulai pukul 08.30-13.30 sebanyak 56 dosen UIN Jakarta, terdaftar sebagai peserta workshop. Workshop diadakan guna mendukung visi Rektor dalam mewujudkan UIN Jakarta, menjadi universitas riset hingga well recognize, dikenal dunia bahkan meraih ranking terbagus tingkat Internasional. Workshop dihadiri oleh ketua LP2M UIN Jakarta Prof.Askar Salim Ph,D dan pengelola online jurnal database, i-g group publishing Malaysia Jennifer Young.

Sebagai pembuka acara, dalam pidatonya Jennifer Young menyampaikan hal-hal yang berkaitan tentang risearch best practices : how to get published and cited. Pembukaannya tersebut masih berkesinambungan dengan langkah-langkah peningkatkan jumlah publikasi jurnal internasional para dosen secara lebih meluas.

 

"Rangkaian workshop ini bertujuan untuk mendukung para dosen dalam meningkatkan karya dan jurnal-jurnal Internasional, mulai dari yang berimpact rendah hingga tinggi," kata Ketua Koordinator Proposal Development LP2M, Drs.Rena Latifah S,Psi. Menurut Rena, untuk menjadi Universitas riset bukan sekedar mendukung keilmuan para dosen. Perlu juga untuk mendukung keilmuan para mahasiswa dalam bidang scientist dan yang memilik motivasi tinggi dalam bidang riset atau penelitian. Beliau berharap, agar mahasiswa turut mengekor para dosen untuk mewujudkan UIN Jakarta menjadi Universitas riset.


(oleh : nida muharram kumala sari)


Comments