News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dzuhur Berjamaah Bersama DEMA FDI UIN Jakarta

diposting pada tanggal 22 Mar 2016 09.32 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Mahasiswa FDI Kultum Usai Sholat Berjamaah Selasa (22/02)

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) UIN Jakarta, mengadakan sholat Dzuhur berjamaah rutin di hari Selasa. Hal ini merupakan sebuah Program Kerja (Proker) DEMA FDI dengan nama FDI Berjamaah. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak mahasiswa dalam menghidupkan masjid. Proker yang sudah berjalan 2  kali ini, mendapat apresiasi dan dukungan dari wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FDI UIN Jakarta, Cahya Buana dan mendapat respon baik dari para mahasiswa.

 

"Selama menjalani Proker ini, DEMA FDI  tidak mendapatkan halangan, justru mendapat dukungan dan apresiasi dari pihak dekan, dosen maupun mahasiswa FDI sendiri. FDI Berjamaah ini bentuknya mewajibkan mahasiswa untuk sholat berjamaah dan dilanjut dengan khutbah dari dosen, DEMA atau mahasiswa yang sudah fasih di dalam berbahasa Arab," ungkap Koordinator Departement Agama dan Sosial, As’ad Fauzan Mubarok.

 

Staf Departement Sosial dan Agama, Badriah menyatakan, di dalam FDI Berjamaah, tidak ada penekanan atau absensi karena yang diutamakan adalah kesadaran diri sendiri untuk melakukan sholat berjamaah. "Walaupun demikian, pihak DEMA khususnya Departement Sosial dan Agama, sebelum melakukan sholat Dzuhur berjamaah, mengadakan keliling kelas FDI untuk mengajak sholat berjamaah," tutupnya.


(oleh: Juliah)



Comments