News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Education Expo UIN 2017 Resmi Dibuka

diposting pada tanggal 8 Mar 2017 08.07 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Dede Rosyada, MA saat meresmikan pembukaan Education Expo UIN 2017

UIN Jakarta kembali menggelar Education Expo UIN 2017 di depan Auditorium Harun Nasution. Acara yang rutin terlaksana setiap tahun ini, diselenggarakan pada 8 dan 9 Maret, dari pukul 08.00-17.00 WIB. Bentuk penyelenggaraan Education Expo UIN 2017 adalah dibuat stand bagi setiap fakultas di UIN Jakarta, yang akan menampilkan berbagai profil dan keunggulannya. Kegiatan rutin ini dihadiri oleh  siswa yang berasal dari berbagai sekolah, dan diresmikan oleh Rektor UIN Jakarta, Prof. Dr. Dede Rosyada, MA.

Salah satu stand yang ramai dikunjungi oleh siswa adalah dari Fakultas Psikologi (Fpsi). Mahasiswa FPsi semester empat, Wiguno Yoyo mengatakan, dampak dari diadakannya Education Expo UIN 2017 adalah memberikan informasi seputar UIN Jakarta, dan fakultas-fakultas yang ada di dalamnya. “Dengan adanya kegiatan tersebut, para siswa yang tidak tahu dapat mendapatkan wawasan seputar UIN Jakarta,” ujar lelaki yang kerap disapa Yoyo.

Namun, Yoyo mengeluhkan kabar kegiatan Education Expo UIN 2017 yang kurang luas. Walaupun sudah ramai oleh siswa yang berdatangan, namun tidak segencar informasi layaknya campus expo di Universitas Indonesia (UI). “Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FPsi sendiri baru mengetahui tentang adanya kegiatan tersebut pada pagi hari,” ungkapnya. Mengenai stand FPsi yang ramai dikunjungi, Yoyo beranggapan karena penjaga stand yang interaktif mengajak para siswa untuk menghampiri, selain juga memang ketertarikan dari siswa itu sendiri.

“Harapannya dalam penyelenggaraan Education Expo UIN 2017 hari ini, lebih banyak siswa yang datang ke UIN Jakarta dan terlaksana lebih rapi lagi, karena sudah lebih banyak persiapan dibanding kemarin,” harap Yoyo.

Salah satu peserta Education Expo UIN 2017 yang merupakan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 7 Jakarta, Isabella mengatakan, kegiatan seperti ini dapat memberikan gambaran kepada para siswa yang tidak mengetahui informasi mendalam seputar fakultas-fakultas di UIN Jakarta. Bella menambahkan, mahasiswa yang menjaga stand sangat ramah dan interaktif kepada para peserta sehingga peserta menjadi antusias. Ia berharap agar dapat diterima di UIN Jakarta setelah mendapat informasi dan tips-tips dari para mahasiswa.

(Fathur Alfarizi)

Comments