News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Empat Prodi di FAH Terakreditasi A

diposting pada tanggal 27 Jan 2017 06.49 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Awal 2017, empat program studi (prodi) di Fakultas Adab dan Humaniora  (FAH)  UIN Jakarta terkreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Empat prodi tersebut adalah Tarjamah, Sejarah dan Peradaban Islam, Bahasa dan Sastra Arab, dan Ilmu Perpustakaan. Setelah habis masa akreditasinya pada Agustus, September dan November di 2016 lalu, prodi Ilmu Perpustakaan menjadi satu-satunya yang mengalami peningkatan akreditasi, setelah sebelumnya masih terakreditasi B. Sedangkan akreditasi prodi Sastra Inggris sedang dalam proses.

Menurut  Wakil Dekan (Wadek) satu FAH,  Dr. Muhammad Farkhan, M.pd. akreditasi dilakukan guna menjaga mutu prodi agar tetap baik kedepannya, serta menjadi hal yang menguntungkan bagi mahasiswa. “Sebab akreditasi sebuah prodi merupakan salah satu point yang diperhatikan saat mahasiswa terjun ke dunia kerja. Kesulitan dalam proses akreditasi kali ini terdapat pada pengumpulan data yang terpencar-pencar,” jelasnya.

Mahasiswa FAH jurusan Ilmu Perpustakaan semester satu, Dita Zukhrotussholihah berharap semoga dengan terakreditasinya empat prodi di FAH dapat menjadikannya lebih dikenal. “Terkhusus untuk prodi Ilmu Perpustakaan, semoga dapat melahirkan tenaga perpustakaan yang profesional dan berkompeten kedepannya,” tutur Dita.

(Syarifatul Adibah)

Comments