News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

"English Fun" Bersama HMJ Perbankan Syariah, Permudah Mahasiswa Belajar Bahasa Asing

diposting pada tanggal 21 Feb 2018 11.51 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Bahasa Ingris telah menjadi bahasa penting dalam kehidupan. Namun, sistem pendidikan dengan metode belajar di dalam kelas tidak cukup untuk membangun kemampuan berbahasa inggris. Melihat hal ini, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah mengadakan kegiatan belajar Bahasa Inggris dengan cara menyenangkan bernama English Fun. Kegiatan ini akan diisi oleh tutor Rahmad Hasibuan yang merupakan President Of Sharia Banking Student Association 2018.

Anggota Divisi Biro Project, Maulana Adib Maweta menjelaskan, diselengarakanya kegiatan ini merupakan  salah satu program kerja (proker) unggulan HMJ Perbankan Syariah yang diselenggarakan oleh Departemen Biro Project, untuk melihat potensi-potensi yang dimiliki oleh mahasiswa di jurusan. Dirinya mengungkapkan, tujuan diadakanya acara ini sebagai wadah pengembangan kemampuan dasar berbahasa Inggris mahasiswa Perbankan Syariah. Kegiatan English Fun ini akan dilaksanakan mulai 28 Februari, 7 dan 21 Maret, 4 dan 8 April. Acara ini diadakan dua kali dalam sebulan.

Adib menyebutkan, kendala yang didapat menjelang acara ini seperti jumlah peserta yang tidak mencapai target, antusiasme mahasiswa yang masih minim dan juga realita pengajar yang tidak sesuai ekspektasi. Adapun syarat untuk mengikuti acara ini, yaitu acara ini hanya diperuntukkan bagi mahasiswa jurusan Perbankan Syariah, dengan mendafatarkan nama, jurusan, semester dan nomer telepon. “Semoga acara ini dapat membantu mahasiswa Perbankan Syariah dalam proses pembelajaran dan mengembangkan bahasa Inggris,” harapnya.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom), jurusan Jurnalistik semester dua, Muhammad Syahrul Hidayat mengungkapkan, acara yang diselenggarakan oleh HMJ Perbankan Syariah itu bagus, karena acara tersebut mampu meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam pembelajaran. Dirinya menyatakan ia juga ingin sekali di jurusan jurnalistik sendiri, diselenggarakan acara semacam ini. “Apalagi Jurnalistik dibutuhkan orang-orang yang kompeten dalam berbahasa asing. Semoga himpunan di Jurnalistik bisa menyelenggarakan acara yang mampu meningkatkan kompetensi mahasiswa,” tuturnya.

(Anggara Purissta)

Comments