News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Euforia Closing Ceremony Islamic Religious Days

diposting pada tanggal 12 Nov 2016 06.40 oleh Radio RDK UIN Jakarta

MC saat membuka acara Closing Ceremony Islamic Religious Days

Closing Ceremony Islamic Religious Days yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) di taman Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FITK) dimulai pukul 17.00-23.00. Closing dimeriahkan dengan penampilan kesenian karya mahasiswa jurusan PAI seperti, Gambus PAI, Drama Parodi,  Campur Sari, Dance PAI dan yang terakhir PAI Voice. Riuh tepuk tangan penonton pecah ketika pengumuman pemenang lomba yang telah berlangsung selama 7 hari ini.

Sharing Commite HMJ PAI, Ahmad Jamalulail menjelaskan dalam acara closing ini, MHJ PAI mengusung tema “WAKAP” atau Wahana Kreatifitas Mahasiswa PAI dengan tujuan menunjukkan bahwa mahasiswa PAI tidak hanya berkutik di bidang keagamaan dan kitab kuning saja, tetapi juga keseninan.

 “Sebagai calon seorang guru tentunya kita harus bisa mengeluarkan kemampuan kita dibidang seni, karena mengajar dan berpendidikan tanpa seni akan monoton sekali,” tutup Ahmad.

Wakil ketua HMJ PAI, Teguh Iswanto menuturkan Islamic Religious Days merupakan acara terakhir atau penutupan untuk kepengurusannya, oleh karena itu acara dikemas dengan semenarik mungkin dan berbeda dari acara-acara yang biasa diselenggarakan himpunan lainnya. “HMJ KPI ingin memutuskan pandangan bahwa PAI hanya bisa ngaji, tetapi juga bisa bersiar melalui syair,” ujar Teguh. Ia berpesan kepada kepengurusan setelahnya nanti, agar tetap semangat dan jangan memutuskan semangat dari adik-adik tingkat semester satu

(oleh: Fatimah)

Comments