News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

FAH Siapkan 3 Program Studi Baru

diposting pada tanggal 10 Jan 2017 17.00 oleh Radio RDK UIN Jakarta
credit: google

Sambut tahun baru dengan perubahan baru, seperti yang dilakukan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH). Kabar lewat social media sejenis WhatsApp, FAH akan buka 3 program studi (prodi) baru yakni Bahasa dan Sastra Asia Timur (Bahasa Mandarin, bahasa Jepang, bahasa Korea), Bahasa dan Sastra Asia Barat (Bahasa Turki, bahasa Persia, bahasa Urdu), dan Sastra Islam dan Nusantara.

Namun, ketika ditanya kepada Wakil Dekan (Wadek) bidang Akademik FAH, Dr. H. Muhammad Farkhan, M.Pd belum ada kepastian mengenai pengesahannya. “Sebenarnya sudah diajukan ke Rektor, tapi berhubung akan berlangsungnya Akreditasi Universitas Berbadan Hukum, jadi sementara diistarahatkan dulu,” ucapnya saat ditemui di Gedung FAH lantai 5, Selasa (10/1).

Menurutnya, pengistirahatan sementara dilakukan sebagai masa peningkatkan persiapan dan mutu Universitas menghadapi akreditasi Nasional. Farkhan menambahkan, ke-3 prodi tersebut akan diajukan kembali akhir tahun 2017 untuk dijalankan tahun 2018 mendatang.

Tersiarnya kabar tersebut, disambut sedih oleh mahasiswa FAH jurusan Sastra Arab, semester 1, Nur Haliza Azzahra. “Iyah coba udah diresmikan tahun sebelumnya, kan bisa daftar jurusan itu,” lontarnya yang menginginkan daftar di jurusan Sastra dan Bahasa Asia Barat. Namun begitu, rasa sedih bersambut bahagia yang Haliza ungkapkan sebagai perkembangan baru bagi fakultasnya. “Tapi tetap seneng, karena FAH sudah mengajukan prodi baru. Semoga dengan begitu, FAH semakin baik dan membaik lagi ke depannya,” tandasnya.



(oleh: Nida Muharram Kumala Sari)
Comments