News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Fakultas Ushuludin Deklarasikan HWPL

diposting pada tanggal 14 Mar 2016 16.35 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Fakultas Ushuludin (FU) menjadi tempat dilaksanakannya deklarasi Heavenly Culture World Peacerestoration of Light (HWPL). Kegiatan ini bekerja sama dengan sukarelawan dari Korea. HWPL berlangsung Senin (14/03) di meeting room lantai 4 FU. Tujuan dari kegiatan HWPL guna mewujudkan perdamaian dunia dan menghentikan peperangan.
Deklarasi HWPL diikuti oleh generasi muda, agar mengenal betapa pentingnya mewujudkan perdamaian dunia tanpa adanya peperangan.

 

"Kegiatan HWPL ini akan bekerjasama juga dengan UIN Jakarta, bukan hanya dengan FU saja. Karena di Ushuludin ini terdapat jurusan perbandingan agama, maka FU lah yang menjadi tempat deklarasi HWPL tersebut," ujar Wakil Dekan Bidang Akademik FU Prof.Dr.Muhammad Ikhsan Tanggok.

 

"Menurut data statistik hampir 80% penyebab utama peperangan terjadi, berasal dari peperangan beragama," ungkap Paulus Lim Pengamat Agama kantor WARPL HWPL.

Lim berharap dengan adanya HWPL  ini bisa membuat kerukunan antar umat beragama dan tentunya akan lebih mudah untuk mencapai perdamaian dunia.


(oleh : anida najiyah siti solehah)

 

Comments