News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Fakultas Ushuludin Gelar Dialog Perdamaian Antar Agama

diposting pada tanggal 28 Mar 2016 18.54 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Senin (28/03) Dialog Perbandingan Agama di Meeting Room Fakultas Ushuluddin



Fakultas Ushuluddin (FU) menyelenggarakan dialog perdamaian antar agama, bersama dengan tim delegasi Heavenly Culture World Peace Restoration of Light (HWPL). Topik dialog yang berlangsung pada Senin (28/03) berjudul "Kitab Suci dan Perdamaian Dunia". Acara ini, merupakan lanjutan dari deklarasi HWPL pada  (14/03) 2016 lalu.

  Tujjuan dari acara ini ialah guna mewujudkan kerukunan umat beragama, melalui perbandingan isi kitab suci agama masing-masing sehingga menghentikan peperangan dan mencapai perdamaian dunia. Dialog berlokasi di meeting room FU mulai pukul 13.00-15.00.

 

Dalam sesi dialog perbandingan kitab agama, narasumber perwakilan agama Islam yang merupakan dosen FU, Prof.Dr.Kautsar Azhari Noer mengungkapkan, Al-quran itu tidak pernah memerintah untuk berperang yang ada mengizinkan perang jika Islam diperangi.

 

"Seperti yang Budha katakan, kebencian tidak bisa dilenyapkan dengan kebencian, kebencian bisa dilenyapkan dengan cinta kasih," imbuh narasumber perwakilan agama Budha, Prof.Dr.Cornelis Wowor.

Ia menambahkan, tidak semua peperangan di dunia ini penyebabnya adalah konflik agama, tetapi ada politik juga yang berpengaruh di dalamnya.


(oleh : anida najiyah siti solehah)

Comments