News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Favorit di Kalangan Mahasiswa, Gojek Rajai Transportasi

diposting pada tanggal 11 Jan 2016 08.53 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui11 Jan 2016 08.53 ]
Gojek, kata yang sudah tidak asing lagi terdengar di semua kalangan, tak terkecuali mahasiswa. Si ’jaket Ijo’ ini sudah sering kali terlihat ‘mangkal’ di area seputar kampus UIN Jakarta. Padahal, untuk awal tahun ini Gojek sendiri sudah tidak menerapkan sistem flat 15 ribu rupiah untuk jarak 25 kilometer. Namun, hal itu tidak berpengaruh bagi mahasiswa UIN Jakarta sendiri Bagi sebagian mahasiswa, GOJEK dan Transportasi sejenis-nya merupakan salah satu transportasi yang paling menunjang, walau sudah menjelang libur semester. Selain mudah dan cepat, tak heran jika halte UIN Jakarta kerap dipadati dengan si ‘Jaket Ijo’ ini.

Salah satu Pengemudi Gojek,  Iwan M Ali mengatakan, rata-rata mahasiswa yang memesan layanan Gojek adalah wanita, karena memang yang jarang membawa kendaraan dari rumahnya adalah kaum hawa. Iwan menambahkan, jika ‘mangkal’ di dekat UIN Jakarta pasti banyak yang memesan, karena pasarnya mahasiswa. Itu menjadi ladang usaha di kalangan pengemudi GOJEK, jadi target tercapai pelanggan pun senang, karena cepat datang ke lokasinya.

Salah satu pengguna layanan Gojek, mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Nur Rifdah mengatakan, Gojek merupakan trobosan terbaru yang sekarang lagi ‘kekinian’. Walaupun terkadang ‘untung-untung-an’ mendapatkan pengemudi yang nyaman atau tidak, tapi pengemudi Gojek kebanyakan baik. Nur sering menggunakan Gojek dibanding transportasi lainnya, karena lebih cepat. (Amimatul Iklilah)
Comments