News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

FDI Akan Utus Tim Debat untuk GAM UNJ

diposting pada tanggal 21 Nov 2016 18.34 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) UIN Jakarta tengah merencanakan untuk mengutus 2 tim debat  mahasiswa dalam perlombaan debat Gebyar Apresiasi Mahasiswa (GAM) Senin (21/11) di FDI, yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Penyeleksian akan dilakukan pada Jum’at mendatang di ruang belajar lantai 2 FDI. Pada penyeleksian tim debat FDI yang berjumlah 25 orang, mereka diminta untuk mempresentasikan  argumen pribadinya mengenai suatu hal yang diberikan pembimbing debat.

DEMA FDI, divisi pengembangan bahasa Khoirul Mufid Zubairi menuturkan, FDI selalu mengutus mahasiswa untuk ikut serta dalam perlombaan GAM UNJ, khususnya tim debat. Mahasiswa yang nantinya terpilih menjadi tim debat utusan FDI akan diberikan fasilitas dana pembayaran lomba langsung dari Dekan 3 FDI. ‘’Untuk menyikapi itu, ketika menang, mahasiswa diminta untuk memberikan Thropi kepada fakultas, sedangkan hadiah financial yang didapat menjadi hak milik mahasiswa yang menang,” ungkapnya.

Mufid menjelaskan, sebenarnya banyak mahasiswa FDI yang mempunyai bakat dan pengalaman berdebat, tapi kebanyakan dari mahasiswa tersebut menyembunyikan bakatnya, tidak mau menunjukan apa yang seharusnya ditunjukan. DEMA FDI ingin menentukan seleksi untuk mahasiswa FDI keseluruhan, dikarenakan alasan tersebut DEMA hanya menyeleksi tim debat saja.

Ia berharap, semoga kedepannya mahasiswa FDI lebih bisa menunjukan bakat yang dimiliki kepada khalayak.



(oleh: Juliah)

Comments