News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

FDI Kirim Utusan Pada TM Lomba GAM UNJ

diposting pada tanggal 28 Nov 2016 11.02 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Suasana Technical Meeting (TM) yang diikuti utusan FDI, Senin (28/11)

Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) UIN Jakarta mengirim utusan untuk Technical Meeting (TM)  perlombaan pidato dan debat berbahasa arab dalam ajang Gebyar Apresiasi Mahasiswa (GAM) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Minggu (27/11). TM yang bertempat di aula perpustakaan UNJ ini dimulai pukul 08.00-16.00, yang diawali dengan registrasi peserta dan dilanjutkan dengan presentasi penanggung jawab setiap perlombaan GAM.

Utusan Technical Meeting FDI, Hanifah menuturkan, TM yang diikutinya berlangsung sangat efektif dan kondusif. Dalam technical meeting ini hanya dirinya yang diutus FDI, karena teman-temannya yang mengikuti lomba berhalangan hadir.” Namun di tm juga tidak sendiri karena ada Lembaga mendampingi setiap kontingen,” tuturnya.

Selain itu Hanifah juga merasa  senang karena dalam TM Hanifah juga bertemu dengan beberapa peserta dari UIN Jakarta, walaupun tidak satu fakultas. ‘’Ada 3 peserta dari Fakultas Tarbiyah jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan 1 orang dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI),’’ ungkap Mahasiswa berkulit sawo matang ini.

Namun ada beberapa hal yang menurut hanifah sangat disayangkan dalam TM ini, yaitu mengenai informasi waktu TM yang kurang dikabarkan secara mendetail. ‘’Sehingga kasian peserta yang sudah datang pagi namun jadwal presentasi kriteria lomba yang diikuti waktunya siang,’’ imbuh hanifah. 

Selain itu, banyak juga peraturan yang diubah, Termasuk halnya judul pada perlombaan puisi dan mosi debat. Hanifah berharap, semoga FDI bisa menjadi juara di GAM 2016 ini, bukan hanya FDI saja tetapi UIN Jakarta juga bisa menjadi juara umum.

 

(oleh: Juliah)

Comments