News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

FDIKOM Bekerjasama dengan DNK TV Gelar Workshop

diposting pada tanggal 4 Okt 2015 16.16 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui5 Okt 2015 16.27 ]
Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) bekerjasama dengan DNK TV UIN Jakarta menggelar Workshop Reporter and News Presenter, Kamis (1/10/2015). Acara tersebut berlangsung di ruang teater lantai dua FDIKOM, mulai pukul delapan pagi sampai pukul empat sore. Acara yang dibagi ke dalam dua sesi ini hanya dikhususkan untuk para mahasiswa FDIKOM yang ingin menambah ilmu mengenai reporter dan news presenter. Narasumber yang hadir dalam acara ini adalah Mauludin Anwar (News Manager SCTV), Djati Darma (News Presenter SCTV), Bekti Negoro (Komisioner KPI) dan Dedi Setiadi (Sutradara).  

Ketua Pelaksana Acara, Rachma Maulidia, mengatakan, acara ini digelar oleh fakultas bekerjasama dengan DNK TV, untuk mengedukasi mahasiswa FDIKOM dalam bidang keilmuan reporter dan news presenting. Rahma berharap, dengan adanya acara ini mahasiswa tidak hanya belajar teori dari perkuliahan, namun bisa langsung berbagi ilmu dengan narasumber yang hadir sehingga lulusan dari FDIKOM memiliki bobot nilai yang lebih untuk bekal di dunia kerja.

Salah satu panitia acara, Syifa Awaliyah Arrohmah, menyampaikan, sebenarnya acara ini bukan dikhususkan untuk mahasiswa jurnalistik ataupun Komunikasi Penyiaran Islam saja, namun seluruh mahasiswa FDIKOM. Kehadiran mahasiswa yang didominasi oleh mahasiswa Jurnalistik dan KPI ini seakan mengkhususkan acara ini untuk jurusan itu saja. Padahal materi dari workshop kali ini dapat diambil juga oleh jurusan lain guna menambah ilmu dan membantu belajar komunikasi secara nyata. (Siti Aisyah)
Comments