News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Fdikom Gelar Internasional Public Lecture

diposting pada tanggal 18 Jul 2017 10.06 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Mr. H. W. M. (Dick) Schoof MA sedang menyampaikan materi

Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) menggelar Internasional Public Lecture pada Selasa (18/7). Acara yang bertempat di teater lantai 2 Aqib Suminto ini dimulai pukul 09.00 pagi hingga 12.00 siang tersebut di ikuti oleh 98 peserta dan membahas tentang Youth and Terrorism dengan pemateri Mr. H. W. M. (Dick) Schoof MA.

Dalam materinya Mr. H. W. M. (Dick) Schoof MA., menyampaikan, teroris tidak melulu tentang agama atau islam, teroris sendiri sebenarnya dibuat untuk ketegangan antara agama dan negara. “Seperti kasus peperangan yang terjadi di Suriah anak sembilan tahun dilibatkan dalam peperangan, kami menganggap bahwa mereka adalah korban, maka harus ada pencegahan yaitu dengan membawa mereka ke tempat kondusif yang jauh dari peperangan agar mereka tidak terpangaruh oleh terorisme dan radikalisme,” papar Mr. H. W. M. (Dick). Dirinya mengatakan, di Belanda upaya pencegahan teroris dilakukan dengan menciptakan dunia yang benar dan menghormati hukum yang berlaku di negera, mematuhi hak asasi manusia dan membawa nilai-nilai demokrasi.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) jurusan Sosiologi semester 1, Ahmad Nizar mengatakan, keikut sertaanya di acara ini karena dirinya antusias melihat tema yang membahas tentang teroris. Nizar menambahkan, bahwa teroris merupakan pembahasan yang sulit untuk dijawab.

Seli Nursolihat
Comments