News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Fdikom Gelar Rapat Persiapan Kuliah Semester Ganjil

diposting pada tanggal 23 Agt 2017 16.15 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Situasi saat pembahasan tentang kebijakan akademik

Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) mengundang seluruh dosen Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) untuk melakukan rapat perisiapan perkuliahan semester ganjil pada Rabu (23/8). Acara yang bertempat di Teater Aqib Suminto tersebut berlangsung dari pukul 9 hingga 12 siang. Rapat ini pun membahas tentang kebijakan akademik dan kemahsiswaan untuk semester mendatang.

Dekan Fdikom, Dr. Arief Subhan mengatakan, rapat merupakan kegiatan rutin dilakukan, tidak ada yang spesial pada rapat persiapan perkuliahan semester ganjil. Beliau juga mengingatkan, agar mahasiswa sudah mulai aktif kuliah pada 4 September mendatang.

Pelaksana rapat, Asep Saprudin mengatakan, perkuliahan semster ganjil tahun 2017/2018 akan segera berlangsung, maka dilakukannya rapat persiapan. “Pada rapat membahas tentang jadwal perkuliahan, absensi dosen, dan absensi mahasiswa pada semester sebelumnya, hasilnya memuaskan untuk absensi,” ungkap Asep. Asep menambahkan, dilakukan juga evaluasi mengenai kinerja dosen agar kedepannya lebih baik lagi.

Dilakukan juga pembahasan mengenai silabus, di mana setiap dosen mengambil 12 satuan kredit semester (SKS) dan maksimal 16 SKS. Asep juga menuturkan, pada rapat dilaporkan mengenai mahasiswa semester 1 yang berjumlah 625 mahasiswa dan sudah terbagi kedalam beberapa jurusan. “Jumlah mahasiswa tahun ini lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya, hal ini karena agar setiap kelas tidak terlalu penuh sehingga kegiatan perkuliahan juga menjadi lebih efektif,” papar Asep.

Naila Fitri
Comments