News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Fdikom Lepas 51 Orang Wisudawan dan Wisudawati

diposting pada tanggal 28 Agt 2017 08.47 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Dekan Arif Subhan sedang memberi sambutan

Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) baru saja melepas 51 orang wisudawan dan wisudawati dalam wisuda yang ke-105 ini yang bertempat di teater lantai 2 Prof Aqib Suminto, Senin (28/8). Acara pelepasan ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan (Wadek), Dosen, serta wisudawan dan wisudawati yang akan diwisuda esok, Rabu (30/8).

Bertemakan “Peluang dan Tantangan”, kegiatan ini diawali dengan penampilan dari Senandung Nasyid Manajemen Dakwah (Senada), pembacaan kalam illahi, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hymne dakwah, serta sambutan dari dekan dan kemudian ditutup dengan persembahan terakhir dari Senada.

Dalam sambutannya, Dekan Fdikom, Dr. Arif Subhan, M.Ag., menyampaikan, bahwasanya saat ini sudah tidak ada lagi perbedaan antara laki-laki dan perempuan di dalam dunia pekerjaan. “Sebab sudah adanya equality in gender yang kuat dalam masyarakat, sehingga tema yang dipilih dalam pelepasan wisuda ini dirasa tepat tidak hanya bagi laki-laki melainkan juga bagi perempuan, karena dalam ruang sosial/semuanya sudah equal atau setara,” ungkap Arif. Arif mengatakan, ada banyak faktor dalam meraih sukses. Seperti halnya “jabariyah”, yakni bagian yang harus diterima oleh manusia dan tak bisa dielakkan. Seperti terlahir sebagai seorang laki-laki atau seorang perempuan, terlahir sebagai suku jawa dan lain sebagainya. Menurut Arif, keadaan seperti ini disebut sebagai luck atau keberuntungan. Arif berpesan, agar nantinya gelar yang didapat oleh wisudawan dan wisudawati ini bisa berguna bagi masyarakat.

Sementara itu, wisudawan dari Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Trisaputra mengungkapkan harapannya dengan diperolehnya gelar sarjana tersebut. Ia berharap, agar ilmu yang telah ia peroleh selama di bangku kuliah mampu di aplikasikan dengan baik, sehingga mendatangkan manfaat bagi masyarakat serta negara.

Faizah Fitriah

Comments